Halaman

Powered By Blogger

Kamis, 27 Agustus 2009

PEMPROV JABAR DUKUNG BEROPERASINYA KA JATINANGOR-BANDUNG January 7, 2009,

| Berita Pemerintahan

Bandung, 7/1/2009 (Kominfo-Newsroom) ? Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung beroperasinya kereta api (KA) jurusan Jatinangor ? Bandung, karena kawasan khususnya di wilayah cekungan Bandung kini dinilai sangat memerlukan sarana transportasi berupa angkutan massal.

?Tahapan tentang dukungan tersebut, akan diajukan kepada Dirjen Perkeretaapian Dephub dengan harapan usulan tersebut dapat direspon dalam APBN perubahan tahun 2009,? kata

Kepala Bapeda Jabar, Deny Juanda, dalam keterangannya kepada pers di Bandung, Rabu (7/1).

Jika usulan pengoperasian kereta api jurusan Jatinangor-Bandung tersebut dapat disetujui mulai di APBN Perubahan tahun 2009, maka berbagai tahapan persiapan harus dilaksanakan juga mulai tahun 2009 dan ditargetkan dalam tahun 2010, kereta api jurusan Jatinangor-Bandung dapat beroperasi.

Tahapan persiapan yang harus dilaksanakan diantaranya menertibkan areal di sekitar jalur kereta api karena di areal tersebut sekarang ada sebagian lahan yang dipergunakan oleh masyarakat.

Sekalipun lahan tersebut sudah bersertifikat, ujar Deny, pemerintah termasuk Pemda harus bisa membuat solusi sehingga dalam rangka

pengoperasian jalur kereta api khususnya jalur lama yang tidak diaktifkan seperti Jatinangor-Bandung dan Bandung-Ciwidey dapat direalisasikan.

(jabarprov.go.id/toeb)

Tidak ada komentar: