Halaman

Powered By Blogger

Rabu, 12 Januari 2011

Api Lumat Gudang di Mako Brimob Polda Jabar

Rabu, 12 Januari 2011
Api Lumat Gudang di Mako Brimob Polda Jabar
JATINANGOR,(GM)-
Gudang penyimpanan alat pengamanan unjuk rasa di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Jabar di Desa Cikeruh, Kec. Jatinanagor, Kab. Sumedang kebakaran hingga memunculkan ledakan yang terdengar dalam radius 3 km, Senin (10/1) sekitar pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan informasi, dugaan sementara kebakaran tersebut berasal dari korsleting listrik. Dari pantauan "GM", Selasa (11/1), tempat kejadian perkara (TKP) kini dijaga ketat petugas hingga wartawan pun tidak diperbolehkan masuk.

Petugas penjaga di depan Markas Brimob sempat mengatakan Kapolda Jabar Irjen Pol Suparni Parto akan mengecek lokasi kejadian. Namun hingga pukul 13.00 WIB belum juga terlihat, sehingga wartawan kesulitan mencari tahu lebih lanjut tentang kebakaran itu.

Menurut warga sekitar, sempat terdengar ledakan dahsyat yang mengagetkan penduduk. "Saya lagi di rumah nonton TV saat tiba-tiba terdengar ledakan dari Markas Brimob. Ketika keluar terlihat asap hitam mengepul. Tapi kita enggak bisa membantu karena lokasi kebakaran ada di dalam kompleks Brimob," ungkap Heri (36).

Bersama warga lainnya, Heri hanya bisa melihat kepulan asap serta kesibukan beberapa anggota Brimob yang berusaha memadamkan api. "Mungkin ada sih warga lain yang ikut memadamkan, tapi saya tidak melihat karena anggota Brimob dibantu pemadam kebakaran pun cukup banyak," katanya.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Agus Rianto membenarkan adanya kebakaran di salah satu gudang peralatan Sat Brimobda Jabar di Cikeruh tersebut. "Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan beberapa peralatan khusus yang dimiliki Satbrimob hangus terbakar," katanya.

Menurutnya, untuk mengetahui penyebab pasti musibah kebakaran tersebut, Polda Jabar masih menunggu penyelidikan Unit Labfor Mabes Polri. "Untuk pengetahui penyebab kebakaran, masih harus menunggu hasil dari Labfor Mabes Polri," ujarnya. (B.48/B.115)**

Tidak ada komentar: