Halaman

Powered By Blogger

Kamis, 18 September 2008

Berita dari Sumedang

Hari Ini DPRD Putuskan SOTK Baru
Friday, 19 September 2008
SUMEDANG (SINDO) – Pemberlakuan SOTK baru yang sempat mengalami deadlock akan ditentukan dalam rapat paripurna tertutup di DPRD Sumedang hari ini.

Dalam rapat itu,masing-masing fraksi akan menyatakan sikapnya terhadap pemberlakuan SOTK baru. Apakah akan diberlakukan pada perubahan APBD 2008 atau nanti saat APBD murni 2009. Wakil Ketua Komisi A DPRD Ismet Suparmat menga-takan, ”bola panas” pembahasan SOTK baru saat ini ada di tangan DPRD.

”Keputusan final ada di tangan DPRD saat rapat paripurna tertutup besok (hari ini). Seluruh fraksi akan hadir memberikan pandangan,” ujar Ismet kepada wartawan kemarin. Ismet yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar menyebutkan, mayoritas fraksi cenderung setuju pemberlakuan SOTK baru saat APBD murni 2009.

”Mayoritas fraksi cenderung setuju jika SOTK diberlakukan saat APBD murni 2009,termasuk Golkar. Kecuali PDIP, setuju dengan eksekutif yang ingin SOTK baru saat perubahan APBD 2008,”ungkap Ismet. Pemberlakuan SOTK saat APBD 2009 cukup beralasan.

Menurut Isme, selain tidak akan memenggal pertanggungjawaban laporan keuangan di tengah jalan, secara jadwal juga cukup ideal. ”Menurut jadwal,November ini sudah pembahasan APBD murni 2009, jadi kalau SOTK baru diterapkan nanti akan sangat pas. Dari segi laporan keuangan juga lebih aman. Jadi, yang dikatakan BPK tempo hari ada benarnya juga,”ucap Ismet. (rudini)

Tidak ada komentar: